Biaya Operasi Ambeien dengan BPJS

Biaya Operasi Ambeien dengan BPJS

Ambeien atau yang lebih kita kenal dengan wasir (hemoroid) adalah suatu kondisi dimana terjadi adanya pembengkakan vena (benjolan) di daerah anus atau di bawah anus.

Penyakit ambeien atau wasir bisa menyerang baik pria maupun wanita, namun perlu lebih diperhatikan untuk para ibu hamil dan pasien yang sembelit atau susah BAB karena bisa jadi ambeien atau wasir berpeluang besar menghampiri Anda.

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit ambeien atau wasir ini, seperti mengejan terlalu keras, duduk terlalu lama ataupun bisajadi disebabkan karena faktor keturunan.

Ada beberapa pilihan pengobatan untuk ambeien, baik pengobatan secara tradisional bahkan samapi dengan tindakan bedah atau operasi. Tindakan bedah atau operasi adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengobati ambeien yang berat dan berulang.

Tindakan operasi tentu saja dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter apabila pengobatan lain tidak berhasil atau penyakit ambeien ini sudah mencapai stadium 3 atau 4, ada beberapa tahapan atau prosedur yang harus diketahui sebelum melakukan operasi ambeien.

Prosedur Operasi Ambeien

Operasi ambeien atau disebut juga dengan hemoroidektomi, akan dilakukan untuk wasir dalam dan luar yang memiliki ukuran besar. Biasanya, wasir jenis ini sudah keluar dari dinding rektum ke anus, sehingga harus segera ditangani lebih lanjut.

Tindakan medis ini dapat dilakukan dengan bius lokal yang dikombinasikan dengan obat penenang. Dalam beberapa kasus juga dilakukan bius spinal atau bius umum, tergantung dengan kondisi masing-masing pasien.

Biasanya, dokter akan melakukan pembedahan pada benjolan, kemudian mengikat pembuluh darah vena yang ada di dalam ambeien agar tidak terjadi perdarahan.

Pembedahan ini dilakukan dengan menggunakan pisau (scalpel), alat yang menggunakan listrik (cautery pencil), atau laser.

Harga/ Biaya Operasi Ambeien dari 2017, 2018, 2019

Biaya untuk operasi ambeien umumnya sangat tergantung dengan kualitas dari masing-masing rumah sakit yang dipilih pasien, sebagai tempat menjalankan operasi ambeien.

Selain itu ada beberapa metode untuk melakukan operasi ambeien dan hal ini juga ikut berpengaruh terhadap biaya untuk operasi ambeien yang harus dibayarkan.

Jika pasien membayar biaya secara mandiri, maka untuk biaya untuk operasi ambeien tanpa alat tambahan, berkisar antara Rp. 4 juta hingga Rp. 8 jutaan.

Jika memerlukan alat tambahan, seperti pada operasi ambeien dengan stapler, bisa mencapai Rp. 10 juta hingga Rp 30 jutaan.

Hal tersebut juga tergantung dari jenis kelas yang dipilih dan peralatan tambahan yang mungkin dikenakan saat menjalani operasi. Biaya tersebut umumnya belum termasuk biaya pengobatan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Biaya Operasi Usus Buntu Dengan BPJS

Berikut ini beberapa rekomendasi rumah sakit terbaik di Indonesia untuk operasi ambeien:

  • RSUD Wangaya, Bali
  • RSUP Fatmawati , Jakarta selatan
  • RS Pertamina pusat , Jakarta
  • RS Husada Utama, Surabaya
  • RSUD Hasan Sadikin , Bandung
  • RS Tebet, Jakarta
  • RS Sardjito , Jogja (Yogyakarta)
  • RS omni pulomas
  • RS Mitra Keluarga Hermina (klinik)

Biaya Operasi Ambeien BPJS

biaya operasi ambeien dengan bpjs

Kabar baik untuk Anda yang mungkin sedang bertanya mengenai biaya untuk operasi ambeien dengan BPJS kesehatan, bahwa penyakit ambeien yang akan disembuhkan lewat jalur operasi termasuk pada kategori yang ditanggung biayanya oleh BPJS Kesehatan.

Seperti biasa, asalkan pasien sudah daftar untuk BPJS dan menghubungi pihak administrasi rumah sakit terkait mengenai hal ini. Namun, BPJS kesehatan hanya akan mengcover biaya untuk operasi ambeien yang tanpa tambahan alat apapun (operasi konvensional).

Berikut ini beberapa prosedur yang harus dilakukan jika ingin biaya operasi ambeien di cover oleh BPJS Kesehatan :

  • Pasien melakukan pemeriksaan dengan menggunakan fasilitas kesehatan tingkat pertama dengan menunjukan kartu BPJS kesehatan
  • Dokter akan memberikan diagnosa terkait penyakit ambeien yang di derita, jika dokter mengatakan sudah parah maka pasien harus meminta surat rujukan untuk segera di operasi
  • Mengunjungi rumah sakit yang telah ditentukan oleh dokter dan pasien wajib membawa KTP serta Kartu keluarga

Untuk informasi lebih detail mengenai BPJS kesehatan dan jenis pelayanan kesehatan apa saja yang dapat di cover biayanya oleh BPJS, Anda dapat mengunjungi website BPJS atau bertanya langsung kepada pihak administrasi bagian BPJS kesehatan di Rumah sakit terkait.

Obat Pasca Operasi Ambeien

Informasi berikut ini mungkin sangat berguna untuk anda yang sedang mencari obat untuk pasca operasi ambeien, kini telah hadir kapsul kutuk premium herbal khusus yang terbuat dari ekstrak sari ikan gabus yang sangat baik untuk pengobatan masa penyembuhan pasca operasi.

kapsul ikan gabus di apotik,harga kapsul ikan gabus di aptoik, kapsul ikan gabus terbaik

Informasi pemesanan dan metode pembayaran silahkan hubungi WA 0857-2659-0228 atau klik:

atau shopee kami di:

Kami juga siap mengirimkan pesanan ke berbagai kota di Indonesia seperti : Medan, Lampung, Purwokerto, Semarang, Surabaya, Lamongan, Malang, Pekanbaru, Bandung, Magelang, Tegal, Tulung Agung, Palembang, Yogyakarta, Klaten, Penang, Malaysia